Menu Mpasi 6 Bulan Yang Enak Dan Praktis

Bun, pernahkah anda mendengar istilah Mpasi? Ya, Mpasi merupakan kepanjangan dari Makanan pendamping asi. Dimana biasa digunakan untuk bayi yang baru berumur 6 bulan. Pada masa ini bayi tetap mendapatkan asupan utama berupa ASI dari sang ibu, dan setelah berumur diatas 6 bulan barulah si bayi diperbolehkan untuk melahap makanan sampingan. Akan tetapi anda para ibu tak boleh asal dalam memberikan mpasi kepada buah hati anda yang belum ada 6 bulan, aturan pemberian makanan tambahan baru boleh diberikan berupa mpasi 6 bulan tepat.

Kenapa sangat dianjurkan untuk tidak memberi makanan pendamping asi pada bayi yang berusia kurang dari 6 bulan? Karena pada usia awal kelahiran bayi, mereka beresiko terkena alergi lebih tinggi dibanding bayi yang sudah berumur diatas 6 bulan. Nah, untuk anda yang berkeinginan untuk membuat menu Mpasi anda sendiri. Berikut ini akan kami sajikan beberapa makanan pendamping yang praktis.

  1. Pisang

Anda hanya memerlukan pisang manis disini, kemudian keroklah pisang menggunakan sendok. Pastikan anda tidak mengerok bagian dalam pisang atau tengah pisang, karena bagian tersebut memiliki rasa yang pahit dan juga rawan membuat bayi sembelit.

  1. Jeruk

Untuk cara menyajikannya, anda hanya perlu mencuci bersih jeruk dan mengupasnya, kemudian usahakan untuk membersihkan serat-serat putih jeruk, dan peraslah jeruk atau biarkan anak anda menggigiti jeruk dengan catatan biji jeruk sudah dibuang.

  1. Jagung manis dan bayam

Anda disini perlu menyediakan sebuah jagung manis yang berukuran sedang, serta beberapa lembar daun bayam dan air matang. Untuk cara pembuatannya anda perlu mencuci bahan-bahan tersebut, kemudian rebuslah jagung manis sampai empuk dan mengeluarkan aroma wangi. Serut jagung yang sudah matang itu tadi, kemudian lanjutkan dengan memasukkan bayam kedalam air mendidih dan campurkan dengan jagung bila bayam sudah matang. Angkat dan tiriskan bayam dan jagung tadi dan masukkan kedalam blender, beri sedikit air matang dan blender hingga benar-benar halus tanpa ada serat dan sajikan.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *